Youtuber indonesia 🇲🇨 SUBSCRIBE Atuh Bro TO MY CHANNEL

Apa itu Vlogger


Vlogger pada dasaranya berasal dari kata vlog atau Video Log. Istilah ini sama artinya dengan Blog. Perbedaan yang mendasar terletak pada jenis konten yang dibagikan.

Jika blog hanya menyajikan konten tulisan dan gambar yakni berupa artikel. Maka vlog menyajikan konten multimedia yang meliputi gambar diam, gambar bergerak, kumpulan teks, dan audio.

Sehingganya bisa kita simpulkan bahwa vlog adalah konten yang isinya bebas dibuat oleh seorang konten kreator. Konten tersebut umumnya dibuat untuk dokumentasi pribadi yang saat ini telah banyak dimanfaatkan untuk dibagikan secara online di media sosial atau internet.

Jenis konten yang dibagikan berupa video dokumentasi, video hiburan, video musik dan berbagai jenis video lainnya yang dibagikan konten kreator dengan tujuan berbagi informasi kepada orang lain.

Selanjutnya aktivitas berbagi konten vlog secara online disebut dengan aktivitas vlogging. Dari aktivitas vlogging inilah akhirnya lahir yang namanya vlogger yang kemudian lebih umum dikenal sebagai si pembuat vlog.

Sederhananya dijabarkan seperti berikut:
  • vlog = video log (konten video yang isinya bebas sesuai dengan informasi yang ingin disampaikan si pembuat vlog. Bisa berupa cerita pribadi, musik video, dokumentasi, dll)
  • vlogging = aktivitas online yang kerjanya adalah berbagi konten video atau vlog melalui media sosial atau internet.
  • vlogger = si pembuat konten vlog. Bahasa kerennya adalah content creator.

Jadi simpulan yang bisa kita tarik yakni: vlogger adalah seorang konten kreator atau pembuat vlog dan aktif secara online membagikan video-video miliknya di media sosial atau di internet.

PENELUSURAN TERKAIT : vlogger inspiratif, cara membuat vlogger, daftar vlogger indonesia, vlogger youtube, penghasilan vlogger, vlogger indonesia cantik, cara daftar jadi vlogger, kata kata vlogger

0 Response to "Apa itu Vlogger"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel