Youtuber indonesia 🇲🇨 SUBSCRIBE Atuh Bro TO MY CHANNEL

apa itu youtuber


Sosial media telah menjamur ke setiap kalangan, terutama anak-anak muda di dunia tidak terkecuali juga di Indonesia. Di mulai dari aplikasi chating, update status, update foto, hingga maraknya VLOG di situs jejaring sosial video seperti youtube.

Sehingganya akhir-akhir ini untuk kalangan awam ada yang sering bertanya apa itu youtuber? apa pengertian youtuber sebenarnya?

Berbicara mengenai apa pengertian youtuber? kita harus mengenal lebih dulu sebuah jejaring sosial pengunggah video yaitu youtube. YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi video secara gratis.

Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip lagu), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri. Lantas setelah mengerti hal ini apakah saya termasuk seorang youtuber?


Jawab: Seseorang dapat disebut atau dikatakan sebagai seorang youtuber, apabila dia telah menjadikan youtube sebagai media untuk berbagi video tentang dirinya. (Berupa kreativitasnya: baik itu adalah film pendek (Short Movie), Video Review, Video Klip Lagu, Tutorial, Daily Vlog,) dll.

Selain itu umumnya mereka telah banyak dikenal orang dan telah memanfaatkan youtube sebagai salah satu media online untuk memperoleh uang terutama dari pengiklanan google adsense.

Sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa Youtuber dapat disematkan sebagai seseorang yang bekerja secara mandiri atau berkelompok untuk berbagi video dan memperoleh uang dari pengiklanan adsense atau jenis pengiklanan lain, serta menjadi terkenal dari video yang diunggahnya di youtube.

Baca juga : menghasilkan uang di internet dengan Shortlink atau pemendek URL

Ada juga pengertian dari Wikipedia (Inggris) sebagai Berikut :

A YouTuber, also known as a YouTube personality, YouTube celebrity, or YouTube content creator, is a type of internet celebrity and videographer who has gained popularity from their videos on the video-sharing website YouTube. Networks sometimes support YouTube celebrities.

Diterjemahkan dari bahasa Inggris-A YouTuber, juga dikenal sebagai kepribadian YouTube, selebriti YouTube, atau pembuat konten YouTube, adalah jenis selebritas dan videografer internet yang telah mendapatkan popularitas dari video mereka di situs web berbagi video YouTube. Jaringan terkadang mendukung selebritas YouTube.

Ditengah ketatnya persaingan, sekarang semakin banyak youtuber-youtuber baru bermunculan namun sayangnya tidak semua youtuber bisa sukses dan menjadikan YouTube sebagai karirnya.

Perlu diperhatikan ada 2 jenis channel youtube yaitu:

1. Channel yang sudah memiliki nama atau banyak subscriber, biasanya karena memiliki hubungan dengan artis/influencer/youtuber terkenal lainnya, memiliki koneksi yang baik, atau modal yang banyak (paid promotion).

0 Response to "apa itu youtuber"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel