Youtuber indonesia 🇲🇨 SUBSCRIBE Atuh Bro TO MY CHANNEL

Video Pertama yang ada di YouTube

Tepat 14 tahun lalu, pada 23 April 2005, salah satu pendiri YouTube, Jawed Karim, mengunggah video pertama ke situs video sharing yang kelak bakal meraksasa itu.

Video unggahan Karim berupa klip pendek berjudul “Me at the Zoo (Saya di Kebun Binatang)”. Upload dilakukan melalui akun miliknya yang bernama “jawed”.

Tayangan video bersejarah ini memiliki durasi 19 detik. Di dalam video tampak Karim berdiri di depan kandang gajah. Dia tampak terkesima dengan belalai gajah yang disebutnya “sangat, sangat panjang”.

Terlihat bahwa video masih direkam menggunakan aspect ratio non-widescreen yang umum ketika itu. Akibatnya ada bidang kosong berwarna hitam di sisi kanan dan kiri video (pillarboxing).

YouTube sendiri didirikan oleh tiga orang mantan karyawan PayPal. Selain Karim, ada Chad Hurley dan Steve Chen. Yang beralamatkan Domain www.youtube.com diaktifkan pada 14 Februari 2005, lalu situsnya dikembangkan dalam beberapa bulan setelahnya.

Pada masa-masa awalnya, YouTube beroperasi sebagai perusahan startup yang didanai oleh Sequoia Capital. Kantornya ada di lantai di atas sebuah restoran pizza di San Mateo, California.

Kini setelah 14 tahun berlalu, YouTube tumbuh pesat. Bedasarkan informasi yang dirangkum, pada Juli 2006 YouTube sudah mencatat sebanyak 65.000 video diunggah ke situsnya setiap hari.

Popularitas YouTube yang mulai melejit membuatnya dilirik oleh raksasa-raksasa teknologi. Salah satunya adalah Google yang kemudian mengakuisisi YouTube pada Oktober 2006 senilai 1,65 miliar dollar AS dalam bentuk saham.

YouTube pun kini berstatus sebagai salah satu anak usaha Google yang paling dikenal, di bawah kepemimpinan CEO Susan Wojcicki.

Dari video kebun binatang sederhana ini, YouTube kini telah menjelma jadi platform raksasa yang melahirkan banyak bintang, entah musisi, vlogger, hingga reviewer dan prankster.

Menurut keterangan Google, jumlah pengguna yang terdaftar di YouTube kini mencapai 1,5 miliar yang tersebar di 90 negara.

Setiap menitnya ada 400 jam video yang diunggah ke YouTube, dengan total 576.000 jam per hari.

Tayangan video pertama yang mengawali perjalanan YouTube masih bisa disaksikan hingga sekarang. Untuk melihatnya, silakan lihat vidio berikut ini :
______________________________________
Ayo SUBCRIBE..channel youtube SUBSCRIBE Atuh Bro Karena SUBSCRIBE itu GRATIS Guys
SUBSCRIBE our channel
_______________________________________
Di dalam dekripsi vidio berisikan :
The first video on YouTube.Maybe it's time to go back to the zoo?The name of the music playing in the background is Darude - Sandstorm.

Yang berarti dalam bahasa indonesia :
Video pertama di YouTube. Mungkin sudah waktunya kembali ke kebun binatang? Nama musik yang diputar di latar belakang adalah Darude - Sandstorm.

Video yang paling pertama kali di Upload di YouTube, video ini bisa dikatakan sebagai video yang paling fenomenal dan sebagai bukti sejarah berdirinya YouTube karena video ini adalah video yang paling pertama kali diunggah oleh pemilik YouTube sendiri yaitu Jawed Karim.

Youtube merupakan salah satu situs berbagi video yang sangat populer saat ini. Menurut alexa rank, Youtube berada dalam posisi global tiga teratas dan juga berada di posisi ketiga di Amerika Serikat. 

Lama web Youtube kini bukan hanya menampilkan video sharing orang dari seluruh dunia bahkan lebih dari itu. Kini Youtube dilihat salah satu platform bagi orang banyak menghasilkan pendapatan yang sangat lumayan dengan hanya meng-upload video. 

Ini bukan hanya untuk orang biasa tetapi artis rekaman, pengusaha dan orang lain sebagai media untuk memasarkan produk keluaran mereka. Youtube didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim pada tahun 2005. 

Mereka bertiga ini merupakan mantan karyawan di PayPal. Markas Youtube pada waktu itu terletak di atas sebuah restoran pizza dan restoran Jepang di San Mateo, California. Kemudian pada sekitar tahun 2006, pihak Google telah membeli kepentingan saham Youtube. Yups, awalnya Youtube bukan hasil ciptaan Google dari awal.

Memang untung besar mereka bertiga ini. 'Me At Zoo' Video Pertama Yang Telah Diupload ke Youtube Mungkin ada yang bertanya-tanya apakah video pertama yang diupload ke Youtube. 

Kalau ingin mencari secara manual memang sangat jenuh dengan membongkar dan melihat tanggal upload setiap video yang telah diunggah hingga sekarang. Video pertama yang telah diunggah ke Youtube berjudul 'Me At Zoo'. Video tersebut telah diunggah pada 23 April 2005 dengan durasi video selama 19 detik. 

Apa yang lebih menarik lagi, video tersebut diunggah oleh pendiri Youtube yaitu Jawed Karim bersama temannya. Video tersebut menampilkan Jawed sedang berada di Kebun Binatang dan menceritakan sedikit tentang belalai Gajah yang telah dia lihat di Zoo.
_______________________________________
PENELUSURAN TERKAIT :


0 Response to "Video Pertama yang ada di YouTube"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel