Youtuber indonesia 🇲🇨 SUBSCRIBE Atuh Bro TO MY CHANNEL

Streaming Game Android Langsung di Smartphone

Cara Streaming Game Android Langsung di Smartphone Tanpa PC atau Laptop

Dunia digital semakin canggih dan jika kamu tidak mengikutinya maka akan menjadi orang yang ketinggalan zaman, bahkan 1 hari atau 1 minggu saja sudah banyak hal baru yang mungkin belum kamu ketahui. Apalagi kamu yang sibuk kerja atau sibuk tidur. Untuk itu jangan sampai ketinggalan info – info baru apalagi terkait dunia maya baik itu hal baru, cara baru, fitur baru dan lain sebagainya.

Salah satunya adalah, ketika sudah terdapat aplikasi perekam layar yang langsung bisa kamu gunakan untuk streaming di youtube. Yah, dulu banyak orang bingung dengan bagaimana cara live streaming dengan rekaman layar? Dan kebanyakan menggunakan PC atau laptop dengan bantuan aplikasi OBS yang memang di sarankan oleh youtube.

Tapi ternyata itu hanya bisa merekam layar PC atau laptop saja dan bagaimana dengan layar hp? Ternyata ada juga aplikasi yang bisa kamu kombinasikan dengan OBS yaitu aplikasi AirServer. Namun banyak orang yang kesulitan untuk menggunakannya, karena harus instal di laptop, instal di hp, setting di laptop, setting di hp yang kadang bagi orang awam akan merasakan kesulitan yang luar biasa.


Streaming Langsung dari Android

Untuk itu disini aku akan memberikan cara sekaligus rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk live streaming layar android langsung tanpa bantuan PC atau laptop lagi. Jadi bisa secara langsung, apakah itu live game, tutorial atau yang lainnya dengan aktivitas layar hp kamu. Untuk langkah – langkahnya bisa kamu simak dibawah ini. 

1. Pertama, kamu harus instal terlebih dahulu aplikasi AZ Recorder yang bisa kamu dapatkan di playstore dengan gratis.

2. Setelah ter-instal, maka tinggal kamu buka dan langsung di setting untuk bisa melakukan live streaming. 

3. Setelah terbuka, kamu tap icon kamera yang muncul di samping layar, maka akan muncul beberapa pilihan dan kamu tap kembali icon streaming.

4. Setelah di tap, maka akan muncul halaman baru dimana kamu bisa memasukan judul dan deskripsi. Tapi sebelumnya kamu juga bisa mengatur tampilan nya terlebih dahulu yang ada di pojok kiri atas.

5. Setelah dirasa yakin, maka tinggal kamu tap Star Live Streaming dan hitung mundur, mulai.

Dengan demikian, maka layar smartphone kamu akan muncul di youtube dengan keterangan live dan hal itu juga akan muncul notif nya pada subscriber kamu. Silahkan kamu lakukan apa yang akan kamu lakukan, entah itu bermain game atau yang lainnya.

Nah itulah cara dan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk live treaming langsung dari android dengan rekam layar android tersebut. Jadi tidak perlu ribet dengan menggunakan PC atu laptop. 


0 Response to "Streaming Game Android Langsung di Smartphone"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel