Youtuber indonesia 🇲🇨 SUBSCRIBE Atuh Bro TO MY CHANNEL

Software Editor Untuk Para Youtuber Terbaik

Software editor untuk para Youtuber terbaik yang bisa digunakan. 

Tak sedikit youtuber Indonesia yang terkenal lewat video hasil kreasinya. Untuk kamu pengguna Youtube dan gemar sekali menonton berbagai video keren dan lucu lewat channel Youtube, tentu penasaran sekali dengan software editing video yang digunakan para Youtuber. Untuk itu, penting sekali mengetahui ulasan berbagai software terbaik untuk mengedit video dengan mudah dan berkualitas.

Pengenalan Software Editor Untuk Para Youtuber

Ada beberapa software video editing yang biasa digunakan para Youtuber yang bisa menghasilkan sebuah video berkualitas dan profesional berikut ini :

AVS Video Editor
avs-video-editor.en.softonic.com

Perangkat lunak AVS Video Editor merupakan salah satu software yang digunakan para Youtuber. Di mana software yang satu ini memungkinkan kamu untuk dapat memproduksi serta mengedit sebuah video. 

Kamu bisa memakai software yang satu ini ketika hendak memotong klip pada bagian yang berukuran lebih besar lalu menggabungkan berbagai video demi menghasilkan sebuah video yang baru. Kamu bisa mengedit video yang sudah ada lalu menangkap video pada berbagai perangkat, baik perangkat eksternal dihubungkan lewat USB maupun perangkat internal, misalnya webcam.

Adobe Premiere Pro CC

Software editor untuk para Youtuber berikutnya merupakan software yang biasa digunakan Youtuber Indonesia ketika melakukan edit video, yakni Adobe Premiere. Software editing video yang satu ini mempermudah para pengguna ketika memakainya. 

Adapun gambar-gambar bisa disiapkan lewat Adobe Photoshop serta efek yang disiapkan lewat Adobe After Effect. Adobe premiere sendiri termasuk salah satu software dari produk Adobe Creative Suite. 

Adobe Premiere Pro adalah program untuk mengolah video pilihan untuk orang-orang yang profesional. Jadi wajar jika software yang satu ini sangat cocok untuk para Youtuber.

Jika digambarkan dengan beberapa kata, software ini merupakan software yang sangat lengkap dan powerful. apalagi untuk premiere pro cc 2017 sudah suport editing lumetri color, lumetri color adalah option untuk pengeditan cinematic seperti film-film hollywood.

Vegas Pro 14

Jika kamu ingin mengedit video untuk digunakan saat mengupload Youtube, maka bisa menggunakan software Sony Vegas Pro. Program software yang satu ini memang sangat cocok sebagai video atau audio editing sotware. 

Pengangkat lunak ini juga biasanya digunakan oleh para Youtuber dari Indonesia dan awal mulanya dirilis Sonic Foundry namun kini dikelola Sony Creative Software. Sony vegas pro termasuk program editing video yang sifatnya NLE atau non linear. 

Di mana memungkinkan untuk pengaturan frame pada video klip digital secara mudah. Selain itu kamu pun dapat mengakses frame secara bebas pada software yang satu ini. Untuk editor film, software ini tergolong begitu mudah digunakan.

Youtuber chandra liow juga menggunakan software editing ini, mungkin jika harus memberikan pendapat secara pribadi, Vegas pro dengan Adobe Premiere adalah 2 software yang powerful untuk dijadikan perangkat lunak pengeditan.

iSkysoft Video Editor

Satu lagi software editing video terbaik yang digunakan para Youtuber adalah iSkysoft Video Editor. Software ini bisa digunakan untuk mengedit film atau video layaknya memberi kredit atau intro, memberikan audio dan lain sebagainya. 

Sebagai salah satu Software editor untuk para Youtuber terbaik, kamu bisa mengandalkan perangkat lunak yang satu ini. Sebetulnya masih banyak software yang gratisan atau berbayar, tergantung kalian suka yang mana silahkan yang penting dapat membuat konten kita nanti menarik dan dengan softaware editor para youtuber seperti diatas bisa membuat video youtube kalian tidak seperti amatiran.

Corel VideoStudio X10

Mungkin diantara kalian sering mendengar corel draw, sebuah software vektor untuk desain yang sangat powerful, dibalik terkenalnya corel draw, pihak corel juga mengeluarkan software video editor yang diberi nama Core Video Studio.

Kelebihan dari software ini proses pengeditan dibuat sangat mudah sekali, terdapat beberapa musik gratis, template slideshow, penambahan text dalam video, transisi dan lain lain.

Tidak banyak memang orang yang menggunakan software satu ini, namun menurut aku sih tidak ada salahnya untuk dicoba, ditambah lagi kelebihan yang bisa langsung upload ke youtube atau facebook, jadi setelah proses render selesai maka bisa langsung di upload tanpa harus membuka browser dahulu.

Adobe After Effects

After effect adalah software yang bisa dibilang untuk tingkat profesional, bagaimana tidak, software ini juga yang digunakan dalam pengeditan film-film besar seperti iron man, dan film lainnya yang berkaitan dengan effect.

Dalam hal compositing, software ini sangat cocok sekali dan memang diperuntukan untuk hal tersebut. Seperti video zack king, after effect yang selalu mewujudkan video-video magicnya.

Pembuatan intro atau outro pada video vlog akan lebih bagus jika menggunakan software ini, akan tetapi ya harus di barengi dengan creativitas dan keahlian kalian dalam menggunakan software ini.

Untuk versi terbaru after effect cc 2017 software ini sangat boros memory dan juga harus dijalankan dengan pc atau laptop yang mempunyai spesifikasi lumayan.

Filmora

Filmora adalah software editing vlog atau video youtube lainnya yang memang diperuntukan bagi para pemula yang baru mau belajar dalam tahap pengeditan, software ini juga tidak rakus memory dan lumayan ringan.

Seperti Windows Movie Maker, filmora juga sangat sekali mudah dipelajari dan di operasikan, selain mudah juga fitur yang ada didalam Filmora lebih modern dan keren dari pada movie maker bawaan windows.
HitFilm 4 Express

Software Hitfilm 4 Express memiliki fitur editing video seperti Adobe Premiere Pro CC, software VFX yang saat ini gratis bebas digunakan menjadi pilihan tersendiri bagi para editor untuk belajar mengaplikasikan beberapa macam Effect pada sebuah footage. Tidak jarang youtuber yang menggunakan software ini sebagai software untuk menambahkan effect pada videonya.

Kelebihan lainnya adalah :
  • Visual Effect
  • Audio Channel
  • Compsition
  • 100 Lebih Preset dan transisi Tinggal Klik
  • Suport berbegai video Format

Davinci Resolve

Aplikasi ini sangat cocok jika digunakan untuk color grading pada video, seperti halnya tadi dalam premiere pro ada sebuah option Lumetri Color, nah pada software Davinci ini option tersebut lebih lengkap dan memang dikhususkan untuk hal grading.

Banyak sekali PH (Production House) yang menggunakan sofware ini untuk editing, karena gratis serta fiturnya yang sekelas profesional.


PENELUSURAN TERKAIT : aplikasi edit video vlog di android, aplikasi edit video youtuber pc, aplikasi edit video untuk youtubers, aplikasi edit video vlog di laptop gratis, aplikasi untuk youtuber di android, aplikasi edit video youtuber ria ricis, cara edit video youtube di hp, aplikasi untuk membuat youtube

0 Response to "Software Editor Untuk Para Youtuber Terbaik"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel