Youtuber indonesia 🇲🇨 SUBSCRIBE Atuh Bro TO MY CHANNEL

Cara Mengaktifkan dan Mengelola Super Chat di Youtube


Adapun beberapa hal yang wajib kamu ketahui untuk bisa mengaktifkan fitur super chat di video youtube kamu. Mulai dari kelayakan channel yang meliputi persyaratan, kebijakan dan ketersediaan. Setelah semuanya memenuhi syarat maka bisa langsung mengaktifkan nya dan mengikuti prosesnya serta jangan lupa di kelola dengan baik. Untuk lebih lengkapnya ayo kita simak baik – baik dibawah ini.

Syarat dan Ketentuan Mengaktifkan Super Chat

Seperti yang sudah aku sebutkan di atas, bawah tidak semua channel bisa dengan mudah dan langsung mengaktifkan yang namanya super chat melainkan ada beberapa persyaratan dan kebijakan tertentu yang dapat kamu lihat dibawah ini dan apakah channel kamu sudah memenuhinya atau belum.

Kelayakan Channel

Pertama channel youtube kamu harus sudah termonetisasi terlebih dahulu. Selanjutnya harus sudah mempunyai minimal 1.000 subscriber dan memang sekarang syarat monetisasi harus memiliki minimal 1.000 subscriber tapi tidak dengan channel lama yang sudah termonetisasi walau subscriber masih dibawah.

Kamu sendiri harus sudah berusia di atas 18 tahun, karena di era sekarang ini yang berumur 18 tahun kebawah masih termasuk anak – anak.
Terakhir, lokasi dari channel itu sendiri. Karena tidak semua lokasi bisa mengaktifkan super chat tersebut.

Kebijakan Super Chat

Memang fitur super chat ini merupakan penghasilan tambahan yang bisa kamu dapatkan jika ada penonton video kamu yang membeli pesan chat untuk di tampilkan. Akan tetapi disini kamu masih tetap di tuntut mematuhi pedoman komunitas seperti halnya pedoman komunitas yang sudah ada di youtube dan jika kamu melanggar nya maka fitur super chat tersebut akan di nonaktifkan dan penghasilan yang sudah dikumpulkan tidak dapat di cairkan melainkan di sumbangkan oleh pihak youtube.

Lokasi yang Terdapat Super Chat

Adapun lokasi atau negara yang bisa mengaktifkan super chat dan sayangnya Indonesia belum masuk pada daftar di atas dan semoga cepat atau lambat akan masuk. Karena seperti adsen, dulu Indonesia belum bisa mengaktifkan adsen tapi sekarang sudah bisa dan kita tunggu saja. Tapi bagi kamu yang ingin mengaktifkan nya bisa dengan beralih lokasi pada lokasi yang sudah tersedia di bawah ini.

Mengaktifkan Super Chat

Untuk kamu yang ingin mengaktifkan super chat di channel youtube nya bisa kamu ikuti langkahnya di bawah ini.

Langkah pertama, jelas kamu harus login terlebih dahulu dengan akun channel youtube kamu.
Setelah masuk pada bagian channel kemudian pilih status dan fitur

Lihat di bagian samping ada pilihan Super Chat dan kamu klik aktifkan dan ikuti petunjuk selanjutnya yang tampil.

Jika super chat kamu sudah aktif, maka semua penonton video kamu akan melihat icon dollar di semua chat langsung.

Menonaktifkan Super Chat

Jika suatu saat nanti kamu ingin menonaktifkan fitur ini atau dalam kata lain menonaktifkan super chat maka bisa kamu ikuti langkahnya di bawah ini :

Seperti biasa kamu login terlebih dahulu dengan menggunakan akun channel youtube yang super chat nya ingin di nonaktifkan.

Selanjutnya kamu buka super chat yang ada di bagian channel status dan fitur atau bisa klik disini.

Terakhir kamu klik icon roda gigi dan pilih Nonaktifkan Super Chat lalu Nonaktifkan.
Kelebihan Fitur Super Chat untuk Video Premiere

Karena sekarang sudah ada yang namanya youtube premiere dimana kamu bisa membuat jadwal kapan video tersebut akan tayang dan melakukan pemberitahuan pada subscriber kamu sebelumnya, nah kan mereka bisa menunggu dan menonton secara bersamaan pertama kalinya video tersebut publis.

Disini kamu juga bisa mengaktifkan super chat dan memang pada dasarnya fitur super chat ini secara otomatis akan aktif ketika video yang kamu upload tayang perdana.

Mungkin kelebihannya menggunakan premiere pasti bakal banyak penggemar kamu yang menonton karena sudah ada pemberitahuan lebih awal dibandingkan dengan publis secara langsung.

Melihat Penghasilan Super Chat

Pastinya kamu juga ingin tahu apakah ada yang beli atau tidak dan jika ada kamu dapat melihatnya dimana serta berapa penghasilan nya. Perlu kamu ketahui juga, kalau besaran pembelian itu berpengaruh pada berapa lama chat tersebut berada di paling atas.

Jadi ketika orang tersebut membeli dengan jumlah yang besar maka chat nya akan bertahan lama di atas dan itu merupakan pemasukan besar untuk kamu, hehe. Untuk jumlah pembelian super chat sendiri dapat kamu lihat selama 30 hari terakhir di bagian super chat itu sendiri.

Nah itulah cara mengaktifkan super chat berikut dengan manfaatnya dan penghasilan yang menggiurkan selain dari adsen. Bukan hanya itu, bagi kamu yang sering melakukan streaming juga bisa memasukan super chat ini dengan mencarinya dan mengaktifkan nya saat kamu streaming. Terimakasih.


PENELUSURAN TERKAIT : cara chat langsung di youtube, youtube super chat indonesia, super chat live app, super chat live stream, youtube live chat, cara menampilkan live chat di youtube, streaming youtube adalah, situs youtube

0 Response to "Cara Mengaktifkan dan Mengelola Super Chat di Youtube"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel