Youtuber indonesia 🇲🇨 SUBSCRIBE Atuh Bro TO MY CHANNEL

Cara Membuat Vlog Menggunakan Handphone #SAB


Vlog atau video blog saat ini sedang popular. banyak orang yang membuat vlog untuk mengabadikan kegiatan sehari-harinya lalu di upload di youtube. 

Dari artis sampai orang biasa banyak yang membuat vlog. Malah banyak orang yang berkeinginan jadi youtuber.

Membuat vlog tidak butuh kamera yang mahal. memakai handphone pun, kamu bisa membuat vlog yang menarik. berikut ini Cara Membuat Vlog Menggunakan Handphone :

Mempersiapkan Perangkat

Untuk vlog sederhana, kamu tidak perlu membeli kamera mahal. Bermodal HP Android, kamu sebenarnya sudah bisa membuat vlog simpel. Selain itu, kamu juga harus tahu aplikasi penunjang untuk menyunting video yang akan diunggah ke YouTube. Beberapa aplikasi yang bisa kamu pakai adalah Adobe Premiere Clip, Quick, KineMAster dan masih banyak lagi. 

Menulis Script dan Konsep

Tema menarik untuk vlog akan menjadi sia-sia kalau tidak kamu tuangkan dalam bentuk konsep dan script. Karena, bagaimanapun juga, kamu memerlukan pegangan kalau tiba-tiba ada hambatan di tengah proses produksi. 

Namun, kamu juga tidak perlu cemas kalau belum memiliki konsep atau script. Kamu cukup membuat beberapa video singkat untuk menuangkan ide-ide yang berserakan. Kemudian, tulis gagasan tersebut dalam bentuk script atau kemas menjadi konsep yang menarik. 

Mencantumkan Informasi

Cara membuat vlog yang baik selanjutnya adalah memberi informasi penting untuk video. Salah satunya adalah judul yang akan menjadi kunci utama untuk menarik viewers supaya mau menonton videomu. Buatlah judul yang tidak terlalu panjang atau pendek.

Contohnya seperti Tutorial Hijab Pashmina. Kamu juga harus bisa menulis deskripsi yang singkat, padat, dan jelas untuk video tersebut. Tambahkan pula tag yang berkaitan dengan video serta thumbnail dengan kualitas bagus yang bisa mewakili karyamu.

Optimasi Video Dalam Channel

Agar Channel YouTube milikmu dikunjungi banyak orang, jangan lupa mengoptimasinya terlebih dahulu. Pihak YouTube mempertimbangkan beberapa poin agar videomu bisa muncul di bagian teratas dalam hasil pencarian.

Di antaranya adalah jumah video dan subscriber. Lantas, kamu juga harus mengunggah video secara teratur, karena ternyata YouTube sangat menyukai hal tersebut. Kamu juga harus memperhatikan kualitas video, jangan sampai resolusinya pecah saat diunggah ke Channel.

Promosi Channel

Kamu bisa menambahkan ajakan menonton pada viewers selama beberapa detik di akhir video. Hal tersebut dinilai efektif untuk membuat mereka datang ke Channelmu.

Promosi selanjutnya bisa dilakukan dengan bantuan media sosial lain. Kamu bisa membagian tautan video atau Channelmu di Twitter atau Facebook dengan kalimat promosi dan ajakan. Cara membuat vlog yang baik ini bisa membuatmu sukses kalau dilakukan dengan tepat.


PENELUSURAN TERKAIT : cara buat vlog pakai hp, cara membuat akun vlog di hp, aplikasi vlog di android, cara membuat vlog di instagram, contoh vlog, tema vlog, alat untuk nge vlog pake hp, cara bikin vlog di hp android

0 Response to "Cara Membuat Vlog Menggunakan Handphone #SAB"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel