Youtuber indonesia 🇲🇨 SUBSCRIBE Atuh Bro TO MY CHANNEL

Apa saja yang bisa dibuat di Youtube


Kamu ingin menjadi YouTuber? Kamu harus memiliki ide yang unik untuk membuat channel memikat banyak subscriber. Salah satuya membuat video-video di bidang tertentu yang menarik.

Berikut beberapa yang bisa dibuat di Youtube, yang mungkin bisa dijadikan ide buat orang-orang yang baru mau memulai menjadi YouTuber.

1. Membuat Video Reportase atau Journalist

Membuat video reportase atau journalist adalah salah satu cara yang bisa kamu buat apabila kamu adalah seorang yang bergerak di bidang journalist atau pers.

Membuat video jenis ini umumnya adalah channel yang bergerak dibagian penyebaran informasi yang umumnya dilakukan oleh stasiun TV berita. 

Meski demikian bagi kamu yang memiliki pengalaman dalam dunia journalist kamu bisa menerapkan ini untuk membuat video reportase kamu sendiri atau dengan beberapa tim teman yang bisa kamu ajak gabung.

Tantangan dari jenis video seperti ini adalah kamu harus benar-benar menyajikan fakta dan bukan sebuah informasi hoax atau tidak jelas kebenarannya serta kamu juga harus tahu apa yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.

2. Membuat Music Video

Music Video adalah jenis video yang umumnya banyak dibuat oleh channel youtube milik perusahan atau label music. 

Selain itu kalau kamu suka membuat lagu atau punya band, kamu bisa membuat Music Video kamu sendiri. Tentu saja kamu harus melalui berbagai proses seperti menciptakan sebuah lagu, melakukan take recording, sampai pada pengambilan gambar dan video.

Jenis video seperti ini harus dibuat secara serius. Karena umumnya mereka yang membuat Music Video adalah orang-orang yang ingin memulai karir mereka mengenai music tetapi tidak ingin terikat kontrak dengan label music production. 

Sehingganya mereka melakukan production secara mandiri dengan mendirikan atau membuat Home Recording sederhana atau menjadi Self Production membuat music video secara mandiri.

Bagaimana? Kalau kamu punya bakat di bidang ini kenapa tidak mencobanya?

3. Membuat Cover Music Video
A.L.A.N. W.A.L.K.E.R. ON MY WAY
FINGERSTYLE GUITAR COVER

Cover Musik Video adalah jenis video yang umumnya berisi lagu seseorang yang dinyanyikan dengan irama music dan umumnya dimainkan dengan versi lain. 

Misalnya: jika kamu menyanyikan lagu seseorang dengan versi kamu sendiri maka itu namanya kamu sedang melakukan cover music atau lagu orang lain dengan versi kamu sendiri.

Sementara cover music video adalah hasil rekaman lagu yang sudah kamu cover kamu buat videonya dan tentu saja Cover Music Video yang kamu buat tersebut berdasarkan ide atau versi kamu juga. 

Cerita dan ilustrasi di dalamnya adalah real hasil karya kamu. Meski lagu atau music yang kamu cover adalah milik orang lain. Oleh karena itu, jika kamu memiliki keahlian atau suka mencover lagu, maka kamu bisa membuat Cover Musik Video buatan kamu sendiri. Yuk silakan dicoba.

4. Membuat Video Tutorial

Satu lagi video yang bisa kamu buat adalah video tutorial atau video yang menyajikan konten yang umumnya mengajari seseorang tentang sesuatu atau keahlian yang kita miliki. 

Misalnya: kamu adalah seorang videographer atau seorang editing video professional. Maka kamu bisa membuat tutorial atau panduan mengedit video menggunakan software editing video yang direkam melalui perekam desktop PC atau Laptop.

Video Tutorial yang kamu buat nantinya bisa kamu bagikan di youtube sehingga penonton kamu dapat belajar membuat video seperti kamu.

Kalau kamu punya keahlian mengapa tidak berbagi melalui video saja. Apapun bisa kamu lakukan, silakan terus mengasah keterampilan kamu. Siapa tahu kamu bisa jadi salah satu orang yang videonya sangat bermanfaat bagi orang lain di youtube.

5. Membuat Video Edukatif

Video edukatif adalah video yang menyajikan informasi berupa ilmu pengetahuan dan umumnya untuk memberikan ilmu kepada penontonnya. Video-video edukatif dapat berupa ilustrasi-ilustrasi yang berisi pembelajaran bagi penontonnya.

Di Indonesia sendiri video edukatif di channel youtube masih terbilang sedikit. Salah satu channel yang popular di youtube dengan video-video edukatifnya misalnya: Kok Bisa?, dan Hujan Tanda Tanya.

Bagi kamu yang memiliki latar belakang atau seorang yang suka berbagi kamu juga bisa membuat channel seperti ini untuk menyampaikan ilmu-ilmu bermanfaat kepada penonton kamu di youtube. 

Jenis video seperti ini bisa berupa film pendek, video-video ceramah, atau ilustrasi video yang menjelaskan sebuah informasi atau masalah dan menyelesaikannya. Sehingga penonton bisa menjadi lebih smart setelah menonton video kita.

Bagaimana! Menantang bukan? Siapa tahu kamu smart kamu pasti bisa buat yang seperti ini.

6. Membuat Video Komedi atau Parodi

Kalau kamu orangnya suka bercanda dan bermain guyonan lucu atau apapun itu yang penting bisa membuat orang terpingkal-pingkal dan sakit perut karena aksi kamu. 

Maka kamu bisa membuat video-video komedi yang bisa menghilangkan rasa stres penontonmu. Meski demikian harus diakui bahwa menyajikan konten video komedi atau parodi harus disajikan dengan matang.

Selain itu kita harus mampu memilah dan membagi beberapa komponen cerita dalam video sehingga bisa menghadirkan kesan lucu. 

Seseorang yang memiliki nilai humor yang tinggi ketika berhadapan dengan youtube maka dia harus menyesuaikan diri bagaimana cara membuat orang tertawa melalui video yang dia buat.

Banyak sekali video komedi di youtube tetapi masih banyak video yang hanya asal-asalan dan umumnya dari sebuah rekaman amatir saja. Artinya video-video yang secara kebetulan diambil tanpa sengaja.

Padahal jika kamu mau berusaha sedikit kamu bisa membuat ceritamu sendiri bermediakan video dan dapat kamu bagikan di youtube.

So… ayo buat penontonmu tertawa melihat karya-karya lucu anda di youtube. Menantang bukan?

7. Membuat Video Review

Untuk jenis video seperti ini! Sangat cocok bagi kamu yang suka mereview atau menilai produk berdasarkan pemahaman atau pengalaman yang kamu miliki. Jika kamu orangnya demikian! Mengapa tidak mencoba saja mereview beberapa produk yang kamu miliki.

Misalnya mereview Apps android, Mereview produk elektronik seperti gadget, tablet, smartphone, dan produk elektronik lainnya. Kendala dari mereview produk seperti ini adalah ketika kita tidak memiliki produk yang akan kita review.

Oleh karena itu, anda bisa mencoba melakukan review dengan meminjam produk milik teman, produk kamu sendiri, atau kalau kamu punya dana lebih kamu bisa membeli produk yang akan kamu review.

Tapi, kamu jangan khawatir sebab apabila video review anda bagus dan memiliki jumlah penonton yang banyak. Maka Insya Allah akan banyak orang yang datang dan menwarkan produk mereka kepada kamu untuk kamu review. So kamu harus terus bertarung, pantang mundur sebelum menang.

8. Membuat Video Bermain Game (Youtuber Gaming)

Jenis video seperti ini sangat umum dan memang banyak dibuat oleh para youtuber tidak hanya youtuber yang berasal dari Indonesia youtuber luar negeri pun banyak yang membuat video seperti ini.

Kamu pun bisa membuat video gaming. Membuat video seperti ini sangatlah mudah. Kamu hanya perlu merekam aktivitas kamu ketika kamu bermain game. Kemudian aktivitas itu kamu bagikan ke youtube. Simpel!

Tantangan dari membuat video seperti ini adalah kamu harus tahu game yang popular atau terbaru saat ini. Sehingga ketika kamu memainkannya akan banyak orang yang menonton dan belajar dari permainan kamu. Meski sebenarnya bisa saja kamu memainkan game yang kamu suka saja.

Oleh karena itu kamu harus memiliki pemahaman dan bisa memainkan game yang kamu mainkan. Karena jika kamu mainkan asyik, maka orang lain akan ikut merasa asyik ketika melihat bagaimana kamu memainkan game tersebut.

PENELUSURAN TERKAIT ; konten youtube yang jarang , konten youtube yang bagus untuk pemula , ide channel youtube, konten youtube yang bermanfaat, konten youtube anti mainstream, konten youtube terbaik , konten youtube yang mudah , nama channel youtube yang mudah dicari

0 Response to "Apa saja yang bisa dibuat di Youtube"

Post a Comment

Tata Tertib Berkomentar :
🔖 Berkomentarlah yang relevan sesuai topik.
🔖 Jika bermanfaat, sobat bisa bagikan juga ke teman-teman sobat melalui tombol media sosial di atas, karena berbagi itu indah, semoga jadi jalan kebaikan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel